Jumat, 27 Juni 2014

AKU DAN CITA CITAKU

Semangat Pagi
Sahabat saya yang berbahagia, apa kabar? Saya yakin sahabat semua selalu dalam lindungan Tuhan YME. Amin
Sahabat, membaca judul dari postingan saya kali ini mungkin ada sebagaian dari sahabat yang bertanya, apa maksud dari judul postingan ini.. xixixixixixi. Yup Aku dan Imajinasiku, looh, mungkin mkasudnya Aku dan Mimpiku mas riki son. heheheh
Sebelumnya saya akan bedakan antara mimpi dan imajinasi. Apakah sahabat sudah ada yang tahu?
Ya benar, Mimpi itu passive sedangkan imajinasi itu aktif. Maksudnya gini, mimpi itu datang atas ketidaksengajaan manusia dikala tidur, sedangkan imajinasi merupakan sesuatu hal yang kita bayangkan secara sadar. Right?
Nah, pada kesempatan kali ini, tepatnya hari Sabtu 24 Agustus 2013. Saya ingin sharing mengenai imajinasi saya atau apa saja keinginan keinginan saya di masa depan saya??
Sahabat, selagi berimajinasi itu gratis, tidak bayar, tidak ada syarat apapun, bisa dilakukan kapan saja dan sangat mudah untuk melakukanya alangkah sayangnya jika kita tidak pernah berimajinasi. heheheheh... eits ... (imajinasi apa dulu tapi). dan Sahabat tidak usah malu untuk menuliskan apa - apa saja imajinasi sahabat
Oke, saya mulai dengan imajinasi saya yang pertama
 

Umur orang tua saya saat ini sudah menginjak 54 tahun (ibu) dan 59 tahun (bapak), Mereka ingin sekali pergi ke Tanah Suci untuk beribadah haji. Mereka sering bilang, Ki (saya) kapan yang mamah sama bapak bisa pergi Haji. biaya haji makin mahal dari tahun ke tahun sedangkan quotanya semakin banyak yang waiting list. Saya menangis dalam hati mendengar keinginan orang tua saya itu. Alangkah mulianya keinginan mereka, ingin lebih dekat dengan Allah SWT. Nah, dari keinginan kuat orang tua inilah saya bertekad untuk dapat memberangkatkan orang tua saya naik haji dan saya juga harus menemani mereka dalam pelaksanaanya. artinya kami berangkat bertiga. Amin  Imajinasi saya yang kedua yaitu, sampai saat ini tepatnya di umur saya yang 28 Tahun pada 10 Agustus 2013 kemarin, saya inngin mempunyai pendamping hidup yang solehah, cantik, pinter, dewasa dan lain-lain. Beberapa kali menjalin hubungan dengan seorang wanita selalu gagal ditengah jalan dan akhirnya ditinggal menikah. hihihihi (curcol ya). sudah dua kali saya menjalin hubungan yang serius dengan wanita. yang pertama bernama Siti Kulsum, wanita ini sangat cantik, berjilbab, soleh (pokoknya sesuai kriteria) wajahnya 11-12 dengan Nafa Urbach (hahah lebay)... waktu itu tahun 2008 tepatnya saya baru masuk kerja Imajinasi saya yang kedua ingin menikah denganseorang wanita yang soleh, pintar, cantik, dewasa. saya pernah gagal 2 kali. pertaam dengan wanita bernama Siti Kalsum. dengan jabatan saya waktu adalah karyawan kontrak baru 1 bulan, orang tua dari mantan pacar saya itu menjodohkanya dengan pria lain tentunya yang lebih mapan dibanding saya. maklum waktu itu saya baru lulus kuliah dan baru mulai merintis karir. Akhirnya di tahun yang sama mereka menikah dan saya menangis (hahahaha). Kedua dengan mantan saya yang bernama Jeanica Rusdiyanti (jejen), dia wanita yang super komplit menurut saya, anggun, berjilbab, smart, sederhana, dewasa banyak sekali kelebihanya nyaris tanpa kekurangan. hubungan kami berlangsung dari tahun 2010 - 2013 dan diantara waktu tersebut kami putus nyambung selama 3 kali, menurut orangtua jejen saya kelihatan tidak punya keseriusan untuk meminang jejen akhirnya berakhir dengan cerita yang sama. putus dengan saya bulan April 2013 dan jejen menikah dengan pilihan orang tuanya pada bulan Juni 2013 (nyesak ni). Jadi saya berharap pengalaman menjaliin hubugan yang ketiga bisa berlangsung dipelaminan (amin) terus kapan? kapan yaaa... lebih cepat lebih baik yang ketiga, saya berimajinasi ingin menjadi perngusaha yang berhasil, sukses. beberapa usaha udah saya buka dan ada yang berakhir dengan kegagalan ada juga yang sampai sekarang masih jalan. mulai dari membuka perusahaan pembiayaan berskala kecil di Bontang, Kaltim. yah mirip-mirip Adira finance mini. dan berakghir dengan kerugian puluhan juta rupiah. Jual handphone dan alat ektronik Black market dari batam dan harus berakhir juga. bukan karena bangkrut, tapi saya mulai pikir halal dan haramnya. padahal untungnya gede tuh. terus yang sekarang masih berlangsung coffee shop cuma sekarang tutup persis pertanggal 24 Agustus2013 tepat satu tahun. karena pihak pengelola gedung akan merenovasi bangunanya. katanya desember kelar. jadi saya bisa buka lagi di Bulan januari 2014. dan yanng baru dibuka 3 bulan yang lalu yaitu d valley guest house. yaitu penginapan full furniture untuk rumah tipe 36 di Balikpapan. dan ada beberapa lagi. dan imajinasi terbesar saya, minimal seperti pak chairul tanjung (pemilik CT corp) dan Om Sandiaga UNO . bisa menyerap tenaga kerja lebih dari 150 ribu orang sampai saat ini, amin.. doakan ya sahabat imajinasi ke empat yaitu, mempunyai rumah cukup besar, minimal ada 6 Kamar tidur dengan luas bangunan minimal 500m2 dua lantai dengan luas tanah minimal 1500m2. yang mana diluar rumah terdapat mushola, perpusatakaan, kolam renang dan ruang berkumpul cukup besar untuk kumpul-kumpul keluarga besar atau kumpul bareng orang - orang tidak mampu. yang pasti rumah itu harus bermanfaat juga buat orang yang tidak mampu. bisa itu dijadikan tempat belajar buat anak-anak jalanan dllApalagi ya, oia yang kelima saya ingin sekali punya mobil alphard... kalau saya ada uang nanti apakah ada alphard versi terbaru. yang pasti saya ingin sekali ngajak semua keluarga saya itu keliling kota menaiki mobil alphard itu. warna nya hitam atau putih deh..,.. semoga allah mendengar dan mengabulkan permintaan saya ini. amiiinTerus, yang ke enam saya ingin sekali membuka yayasan dengan nama Riki Son Foundation yang mana yayasan ini dibuka untuk memediasi antara orang kaya dengan orang yang belum kaya. Jadi yang kaya membantu yang belum kaya. seperti sekolah gratis untuk anak anak tidak mampu dengan skala international, terus buka rumah susun untuk orang - orang berpenghasilan kecil (maklum rumah-rumah sekarang mahal-mahal) cicilan saja minim 3 juta. saya bercita cita rumah susun itu murah dengan cicilan maksimal satu juta (rupiah pada saat ini). jadi bisa guru-guru honorer, pedagang kaki lima punya rumah yang layak huni. dan kegiatan sosial lainya. Inti dari yayasan ini menjembatani anta orang kaya dan orang yang belum kaya. sesuai dengan nama blog ini "kaya bermanfaat" hihihi... amin amin amindan imajinasi yang terakhir yaitu, dengan beberapa pencapaian diatas berarti saya harus sharing kepada sahabat sahabat saya yang ingin berhasil juga. dengan membuat talkshow seperti kick andy atau oprah winfrey.. dengan konsep yang sudah buat dari sekarang. dimana saya jadi hostnya.. mengundang kisah-kisah inspiratif yang ada di dunia ini. karena untuk sukses itu sekarang tidaklah sulit.. lihat saja apa yang dikerjakan orang-orang sukses sebelum mendapatkan kesuksesanya itu lalu tirulah oleh kita.. minimal akan sama hasilnya. hihihihi. Nah dari sekarang saya sudah mulai untuk memberikan motivasi-motivasi baik itu di kantor saya bekerja, dimasyarakat maupun pada acara-acara motivasi. saya selalu ingin terlibat. butuh proses untuk seperti itu. Posting ini bukan bermaksud saya berlebih lebihan, ataupun mendahului ketetapan Allah. tapi ini suatu kepercayaan saya terhadap firman Allah yang berbunyi allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya sendiri (itu kata ustad riki son) xixixi. dan mudah mudahan saya bisa lebih baik lagi, rendah hati lagi, dermawan lagi, banyak sedekah lagi dan lebih lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak. amiiin  Sahabat, ini imajinasi saya,... apa imajinasi sahabat ?? share ya ....  and see you at rich Salam Riki Son 
Salam
Riki SOn 
 
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar